Pembinaan Kerohanian Warga Belajar Paket C Di Bulan Ramadhan

Diposkan oleh SKB KAB. TEGAL

Dalam rangka pembinaan karakter pelajar dan generasi muda serta menyambut bulan Ramadhan, selama seminggu Paket C UPTD SKB Kabupaten Tegal menyelenggarakan Kegiatan Kerohanian bagi warga belajarnya.

Pengumuman Hasil Ujian Nasional Periode I

Diposkan oleh SKB KAB. TEGAL

Berdasarkan Surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah nomor: 423.7/2509 tanggal 5 Agustus 2010 perihal Daftar Nilai Ujian Nasional Program Paket A B C Periode Juni 2010, diperoleh informasi bahwa dari sebanyak 55 peserta didik Paket C UPTD SKB Kabupaten Tegal dinyatakan lulus. Pengumuman hasil Ujian Nasional tersebut bisa dilihat di kantor UPTD SKB Kabupaten Tegal.

Orientasi Teknis Bagi Calon Tutor Pendidikan Keaksaraan di UPTD SKB Kab. Tegal

Diposkan oleh SKB KAB. TEGAL

Sebagai upaya penjaminan mutu pelaksanaan program UPTD SKB Kabupaten Tegal memberikan pembekalan bagi Tutor sebelum pelaksanaan program dimulai. Salah satu bentuk pembekalan materi yang akan dilaksanakan oleh tutor nanti dalam membimbing warga belajar diwujudkan dalam kegiatan orientasi teknis. Pada hari ini selasa 10 Agustus 2010 bertempat di aula UPTD SKB Kabupaten Tegal diselenggarakan orientasi teknis bagi calon Tutor Pendidikan Kesetaraan.

Acara yang dibuka oleh Bapak Drs. Danang Setio Kabid PNFI yang dalam kesempatan ini mewakili Kepala Dinas DIKPORA Kabupaten Tegal diikuti oleh 32 orang calon Tutor. Ke 32 calon Tutor tersebut nantinya akan membimbing warga belajar program Pendindikan Keaksaraan yang diselenggarakan oleh UPTD SKB Kabupaten Tegal, sebagaimana disampaikan oleh Kepala UPTD SKB Kabupaten Tegal Bapak Drs. Tarieffianto, bahwa tahun ini lembaganya menyelenggarakan program Pendidikan Keaksaraan di 3 Kecamatan atau di 8 Desa. Adapun rincian program tersebut antara lain: Keaksaraan Dasar diselenggarakan di Desa Sindang dan Bulakpacing Kecamatan Dukuhwaru dengan peserta sejumlah 110 warga belajar. Keaksaraan Keluraga diselenggarakan di Desa Prupuk Utara Kecamatan Margasari dengan jumlah peserta 100 warga belajar. Program Inovasi Keaksaraan Lanjutan diselenggarakan di Desa Kalisalak, Karangdawa Kecamatan Margasari serta Desa Kabukan dan Purbasana Kecamatan Tarub dengan jumlah peserta 200 warga belajar.